Selasa

Alhamdulillaahhh... Saya Bebas...!

Bingung dengan judul yang saya buat?

Yah, cuma pengen flashback dari saat saya lulus SMA, dimana cita2 masih bercampur dengan keinginan sesaat, mungkin ada sedikit idealisme yang belum terarah sehingga adanya malah ngga fokus dengan tujuan "Ingin menjadi seperti apakah saya".

Sempat ikut tes untuk sekolah pramugari dan lulus, sempat pula ngumpulin artikel banyak banget tentang Institut Kesenian dan fashion design school yang ada diluar kalimantan (Di Pulau Jawa). Yah, 3 hal itu jadi pilihan saya. Tapi kenyataannya izin ngga juga didapatkan dari orang tua. Katanya bahaya kalo anak perempuan jauh2 dari orang tua, apalagi sendirian di kota lain. 

Akhirnya saya dipaksa ikut SPMB untuk masuk ke Universitas di kota Saya yaitu Universitas Tanjungpura Pontianak (kampus saya sekarang). Betapa saya berharap saya tidak lulus dan tetap bisa mengajukan keinginan pertama saya sampai orang tua saya setuju. Tapi ternyata saya lulus SPMB... Dan terdamparlah saya di Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi hingga sekarang.

Awal masa kuliah yang menyebalkan. Saat itu saya hanya berpikir, "Persetan Dengan Akuntansi!" Saya benar2 tidak menyukai akuntansi saat itu. Rasanya benar2 malas kuliah... IPK pun rata2 hanya 2,9 ngga pernah 3. Tapi siapa yang peduli. Toh saya tidak minta dikuliahkan disini. Saya ingin sekolah di tempat yang saya inginkan. Jangan memaksa saya menikmati apa yang tidak saya sukai sama sekali... 

Tapi lama2 saya bisa menyesuaikan diri juga, sampai akhirnya kelulusan menjadi target utama. Mungkin karena terbiasa, dan mungkin sekarang saya sudah punya tujuan "Ingin Menjadi Seperti Apa Saya". Terlalu berat untuk meraih cita2 sebagai akuntan, tapi kalo ada kesempatan kenapa tidak? Tapi kalo pun ngga, saya masih punya alternatif lain yang tidak menyimpang dari tujuan...^_^

Dan setelah mengerjakan skripsi yang prosesnya panjang dan cukup berat menurut saya, Akhirnya pas sidang kemarin saya lulus juga. Alhamdulilahh, hanya kata itu yang pertama terucap...

Saya bebas sekarang....^_^

Mungkin selanjutnya saya akan mengungsi sebentar ke "Kota Pengangguran" sampai saya mendapatkan pekerjaan pertama saya. Doakan saya yah...^_^

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by GReeNvaNiLLa2.